Joomla CMS free yang yahuud....

Posted by Mohammad Suryanto | 6/10/2008 06:38:00 pm | , | 3 comments »

Dulu waktu pengen belajar bikin web, berbagai cara dah ku coba karena emang gak bisa pake third party (php n mysql) -walaupun sampe sekarang gak bisa dan pengetahuan komputer cuma dikit, pertama kali coba pake html dengan frontpage trus cari-cari lagi dapet deh php-nuke lumayan agak kerenan dikit trus vakum sampe sekitar setahun karena kerjanya full.. and akhirnya punya kenalan seorang web desainer juga trus dikasih tau suruh pake joomla dan aku coba dulu masih pake versi 1.0 bahkan sebelumnya masih pake mambo.. trus coba-coba terus bermain-main dengan CMS Joomla walaupun tetep gak bisa PHP tapi lumayan dah bisa edit Joomla, ngrubah tampilan, ganti gambar, sampe menemukan versi yang baru 1.5 dan ini lebih simpel dari 1.0 lebih praktis fitur lebih banyak yang jelas lebih user friendly.. dan akhirnya aku coba sampe ada satu klien yang memberikan kepercayaanya padaku untuk membuat web dan aku coba sang klien pun puas. yah lumayan buat nambah uang saku gitu loh.. bisa buat sampingan bagi temen-temen yang mau donlod CMS Joomla bisa langsung kunjungi situsnya di joomla.org dan bagusnya Joomla menyediakan Patch untuk setiap versinya untuk menangkal serangan para hacker semuanya FREE gak perlu bayar.. cuma kalaw butuh perlindungan yang kuat ada packet yang disediakan Joomla tapi berbayar.

Ok selamat mencoba…!! Jadilah Web Disainer Handal….!!!
Butuh Tema Joomla yang profesional yang keren… email aq yah di :
zoer_nobitaku@yahoo.com

3 comments

  1. Anonymous // 23 June 2008 at 16:39  

    Tapi Joomla lebih berat dan lambat. Juga sering ada masalah sama session. Kustomisasinya juga terlalu rumit.
    Saya lebih suka Wordpress, apalagi sekarang wordpress sudah jauh lebih handal. Ngga hanya untuk blog tapi banyak yg pakai buat bikin portal juga.

  2. Mohammad Suryanto // 23 June 2008 at 20:20  

    Iya betul..wordpress emang jauh lebih hebat.. gak perlu pusing-pusing mikirin SEO dah langsung terdaftar bahkan ana pernah test di search engine google lebih kuat wordpress daripada blogger

  3. PHP MySql Training Kolkata // 11 April 2011 at 17:31  

    One of the professional and high quality Web Design and PHP MySql training provider in Kolkata, Acesoftech is known among students for its excellent and unique teaching technique. This company not only provides our best quality training of
    http://www.training.acesoftech.com/php mysql training kolkata PHP MYSQL and web design butalso it is complete compatible with current market trend and complete job oriented. The institute has offices in two major cities of India, Kolkata and Surat.