Dokumen bebentuk Flash

Posted by Mohammad Suryanto | 6/14/2008 05:49:00 pm | , , | 0 comments »

Bikin e-learning ternyata susah juga, terutama untuk tampilan content yang akan kita tampilkan dalam pembelajarannya. Dengan sedikit modal “berani coba” tanpa tau bahasa pemrograman sedikitpun ku beranikan diriku untuk mencoba dan berusaha sekuat tenaga (opo cah….), akhirnya aku menemukan sebuah CMS (kalau ga salah) bernama moodle CMS e-learning ini cukup bagus dan komplit.. tapi saya tidak akan bahas tentang moodlenya.. InsyaAlloh dilain posting… Ok langsung saja, pada waktu itu aku kebingungan untuk menyediakan konten mau berbentuk apa, tanpa perlu piker panjang akhirnya aku coba pakai FlashPaper2 dan hasilnya lumayan cukup memuaskan bagi diriku, pasalnya aplikasi ini membuat/convert dokumen jadi berbentuk flash atau berformat .swf layaknya kita membuat file PDF, kelebihannya menurut saya tanpa perlu Install software untuk membaca file ini cukup plugin-flash dan biasanya udah ada di setiap computer juga di embed untuk halaman web langsung. Aplikasi ini mirip dengan PDF writer.. dia langsung masuk sebagai file printer.. untuk menconvert dokumen tinggal print dengan aplikasi ini and.... jadi deh.. mau dari Corel draw, Photoshop, Word, Excel, Powerpoint semua bisa.....
Selamat mencoba..!! untuk aplikasinya search sendiri ya namanya macromedia flashpaper2
Ni contohnya…satu dokumen dari hackerhighschool yang dah aku convert..

0 comments